Cara Update IDM

Jika Anda ingin mendowload file yang cukup besar seperti film atau video, aplikasi yang bisa digunakan adalah Internet Download Manager atau IDM.

Pasalnya aplikasi ini mampu melakukan proses download dengan cara yang cukup cepat. Selain itu, jika proses download tidak bisa dilakukan dalam sekali waktu, Anda bisa pause dan melanjutkannya di kesempatan lain.

Hal itu adalah fitur unggulan yang membuat IDM banyak dipakai oleh para pengguna internet di seluruh dunia. Namun ada hal yang agaknya membuat pengguna IDM sedikit kebingungan.

Alasannya karena mereka tidak tahu cara melakukan update IDM saat muncul versi terbarunya. Maka dari itu, artikel ini akan membahas tentang cara update IDM dengan mudah.

Cara Update IDM Versi Terbaru

Biasanya orang akan kesulitan saat ingin mengupdate IDM versi terbaru. Hal itu karena mereka menggunakan IDM versi crack atau tidak resmi.

Berikut ini akan dijelaskan cara melakukan update pada IDM. Berikut langkah-langkahnya :

Update Secara Manual

Untuk melakukan update secara manual, Anda bisa melakukannya dengan cukup mudah. Biasanya, IDM akan memberikan peringatan jika terdapat pembaruan.

Cara ini bisa dilakukan jika Anda menggunakan IDM versi original atau membeli software tersebut secara resmi.

Cara untuk melakukannya, Anda bisa klik icon IDM di system tray di sudut kanan bawah, lalu pilih Help. Kemudian pilih Check for updates. Jika ada update tinggal pilih Update now ketika peringatan update muncul.

Update IDM

Jika Anda melakukan cara ini pada IDM yang diaktifkan menggunakan crack, biasanya akan bermasalah dan IDM Anda akan kembali ke versi free.

Update Secara Otomatis

Hampir sama dengan cara manual, cara ini bisa dilakukan pada pengguna IDM versi original. Untuk melakukannya, Anda hanya perlu mengaktifkan fitur Automatic Update.

Dengan begitu, kapan saja Anda terhubung ke internet dan disaat yang sama terdapat update terbaru dari IDM, maka proses update akan berlangsung secara otomatis.

Cara Update IDM Crack

Apabila Anda menggunakan IDM versi crack, kedua cara di atas tidak bisa dilakukan karena IDM Anda akan terdeteksi bukan sebagai pengguna resmi dan akan dihilangkan mode premiumnya.

Untuk itu, Anda hanya perlu meng-uninstall versi yang lama dan install kembali versi IDM terbaru yang sudah tersedia cracknya/serial numbernya.

Kunjungi halaman ini terus yak. Karena admin akan mengupdate terus IDM versi terbaru.

Dengan begitu, IDM Anda akan tetap bisa digunakan dengan fitur lengkap tanpa diketahui sebagai pengguna tidak resmi.

Baca juga Cara Download Google Drive Dengan IDM.

Cara Mematikan Auto Update pada IDM

Agar tidak terdeteksi sebagai pengguna tidak resmi, Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan sedikit mengubah Registry.

Untuk lebih jelasnya simak penjelasan cara Mengubah Registry berikut ini:

  1. Klik tombol Windows atau Start di sudut kanan bawah layar.
  2. Pada kolom isian search, ketikkan regedit, kemudian klik Enter.
  3. Tidak lama kemudian akan muncul jendela Registry. Pilih HKEY_CURRENT_USER > Software > DownloadManager.
  4. Daftar Registry akan ditampilkan di sisi kanan. Setelah itu, klik Value ListCheck. Bagian ini merupakan nilai yang menunjukkan tanggal terakhir update IDM dilakukan pengecekan.
  5. Untuk mematikan Auto Update IDM, ubah saja value tahun menjadi 3070. Sehingga update akan dilakukan pada tahun tersebut. Ya, bisa dikatakan hal itu tidak akan terjadi karena butuh seribu tahun lebih untuk menuju tahun tersebut.
    Value ListCheck
  6. Tutup jendela Registry dan restart PC/laptop Anda.
  7. Selesai.

Jika Anda pengguna IDM aktif, cara update IDM di atas bisa Anda lakukan agar aplikasi pengunduh favorit para pengguna internet tersebut selalu dalam keadaan up to date.

Apakah anda pernah mengalami tombol download IDM tidak muncul? Coba ikuti panduan Cara Mengaktifkan IDM di Chrome ini untuk mengatasi hal tersebut.

Agar bisa menggunakannya dengan aman dan nyaman, sebaiknya gunakan IDM versi resmi agar tidak terkena banned dari IDM.