Cara Download Itunes di Laptop

Itunes merupakan software resmi yang dikeluarkan oleh Apple yang berisi berbagai macam konten multimedia yang harus dimiliki oleh pengguna Iphone & iPad.

Kebanyakan orang yang baru pertama kali menggunakan iPhone pasti akan mencari tahu apa itu iTunes.

iTunes memang sangat diperlukan khususnya untuk pengguna iPhone dan iPad. Karena tanpa dukungan iTunes pengguna iPhone akan kesulitan dalam hal transfer data, back up dan hal lain yang berhubungan dengan data pribadi yang tersimpan diperangkat IOS.

Bisa dibilang perangkat IOS itu pelit karena susah sekali untuk berbagi file dengan perangkat lain. Mungkin demi keamanan data penggunanya makanya dibuat lebih rumit.

Oleh karena itu, dengan adanya iTunes membuat pengguna iPhone akan lebih mudah dalam transfer atau mendapatkan file foto, music, video, back up dan restore data iPhone, upgrade OS.

Bukan cuma itu saja, mealui iTunes kita juga bisa mengunduh musik ataupun kumpulan film terbaru melalui iTunes store. Tetapi kita harus membayar dengan nominal yang sudah ditentukan.

Advertisements

Itunes bukan cuma bisa di install di Mac OS saja, tetapi sudah support dijalankan di perangkat Windows.

Bagi anda yang baru pertama kali akan menggunakan iTunes di Laptop atau perangkat windows yang lain pasti akan sedikit bingung.

Tetapi jika anda mengetahui tahapan pemasangan sampai penggunaannya pasti akan berjalan dengan mudah.

Agar memudahkan dalam menggunakan iTunes di laptop, pada artikel ini kami akan memberikan tutorial bagaimana cara download iTunes di laptop yang benar.

Bukan cuma cara downloadnya saja, tetapi juga lengkap dengan cara install serta cara penggunaannya.

Cara Download Itunes di Laptop

Jika anda ingin menggunakan Itunes di laptop, sebaiknya download terlebih dulu masternya lewat situs resmi Apple.

Advertisements
  1. Silakan buka dan kunjungi situs resmi iTunes disini.
  2. Kemudian klik pada tulisan iTunes untuk Windows (Get it from Microsoft).
    Download iTunes
  3. Selanjutnya anda akan dibawa masuk kehalaman Microsoft. Pada tahap ini yang perlu anda lakukan adalah klik Get/Dapatkan (tombol warna biru disebelah kanan).
    Download iTunes Microsoft store
  4. Setelah itu akan muncul notifikasi : Buka Microsoft store? Klik saja Buka Microsoft store.
  5. Kemudian anda akan dibawa masuk ke Microsoft store. Disini pilih saja opsi Install.
  6. Kemudian anda akan diminta untuk log in ke Akun Microsoft dengan masukkan email diikuti dengan pasword.
  7. Selanjutnya iTunes akan terunduh otomatis ke laptop.
  8. Setelah iTunes berhasil terunduh, maka teks pada tombol warna biru akan berubah menjadi Launch dan ada tulisan This Product is installed.
  9. Jika sudah seperti itu, klik saja Launch.
  10. Kemudian akan muncul ketentuan dan syarat yang berlaku apabila iTunes diinstall di Windows (iTunes Software Licence Agreement ). Silakan klik Agree agar iTunes terinstall di Laptop anda.
  11. Setelah iTunes berhasil terinstall, sekarang klik Agree lagi agar semua multimedia seperti foto, musik yang terdapat di laptop dapat terhubung ke iTunes

Sekarang iPhone atau iPad anda sudah bisa dihubungkan ke laptop, dan sudah bisa untuk transfer data dan menikmati berbagai macam fitur menarik lain yang disediakan oleh iTunes.

Pada dasarnya iOS itu jauh berbeda dengan Android. Kalau di Android untuk transfer file kita cuma butuh kabel Usb lalu colokkan ke Laptop, maka sudah bisa untuk transfer file.

Hal ini berbeda dengan IOS, karena membutuhkan software tambahan seperti iTunes agar kegiatan tersebut bisa terlaksana.

JIka anda pengguna perangkat iOS seperti iPhone, maka iTunes adalah software wajib yang harus miliki. Karena akan sangat berguna dalam berbagai macam pekerjaan.

Misalnya saja transfer file, memindahkan foto ke laptop atau sebaliknya dari laptop ke IPhone, update OS terbaru dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca juga Cara Mengatasi Plugged Not Charging Di Windows 10.

Advertisements

2 pemikiran pada “Cara Download Itunes di Laptop”

  1. Hello,

    If you accept guest posts, how much would you charge? What kind of content would you accept?

    Stephen

    Balas

Tinggalkan komentar